Rabu, 03 April 2013

Rumor Ronaldo Dibantah Dua Legenda Madrid dan United

Manchester United harus bekerja keras bila masih ingin menarik Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford. Begitulah legenda Real Madrid, Emilio Butragueno, memandang kabar kepindahan pemain Portugal.
Pemain berusia 28 tahun tersebut kembali ke United untuk pertama kalinya sejak bergabung ke Real ketika klubnya saat ini menaklukkan klub lamanya di 16 besar Liga Champions. Ronaldo mendapatkan sambutan hangat dari pendukung United di Old Trafford, berterima kasih kepada mereka seusai pertandingan dan tak merayakan gol penentu hasil akhir miliknya.
Hal tersebut memicu spekulasi bahwa Ronaldo, yang telah menceploskan 38 gol musim ini dan disebut sebagai pemain terbaik di dunia oleh Jose Mourinho, akan segera kembali ke Old Trafford suatu saat nanti. Kontraknya di Madrid sendiri baru akan berakhir pada 2015.
Dalam acara peresmian pertandingan antara legenda kedua klub pada bulan Juni 2013, Butragueno menjelaskan bahwa peraih Ballon d’Or 2008 ini tak akan ke mana-mana.
“Cristiano berada di bawah kontrak dan kami sangat bahagia dengan dirinya. Kami sangat senang ia berada di Madrid karena ia adalah seorang profesional yang fantastis dan sangat ambisius di jalan yang positif,” jelasnya seperti dilansir ESPN.
“Sejak ia tiba, kontribusinya kepada tim dan klub sangat luar biasa. Kami sangat bersyukur ia datang pada kami dan beruntung ia bermain untuk Real Madrid. Ia mencetak satu gol per pertandingan. Ini luar biasa.”
Selain Butragueno, bantahan turut datang dari pihak United. Legenda dan salah satu petinggi di The Red Devils, Sir Bobby Charlton, meredam spekulasi yang beredar. Ia membantah jika klub pernah membahas sejumlah upaya untuk membawa Ronaldo ke luar dari klub raksasa Spanyol.
“Mendatangkan Ronaldo belum pernah menjadi salah satu agenda rapat dewan kami. Tapi dia sudah menjadi pemain yang lebih dari pemain hebat bagi kami,” ucap Charlton.
“Dulu, dia adalah sosok pemain yang sudah lama dicari oleh Manchester United. Saya pikir itu bukan hal yang tepat (untuk menjualnya) dan saya masih seperti itu hingga sekarang. Cristiano adalah pemain hebat, yang mencetak gol fenomenal dan dia mencintai klub. Tapi dia bukan pemain kami.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar