Senin, 09 September 2013

'Alba Bakal Jadi Lebih Baik dari Roberto Carlos'

Barcelona - Bagi Joan Capdevila, Roberto Carlos adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia. Namun, Capdevila yakin jika Jordi Alba bakal melebihi Carlos.

Capdevila adalah salah satu anggota skuat Spanyol kala memenangi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Tidak hanya bagian dari skuat, dia juga adalah pemain utama La Furia Rojadi kedua turnamen itu.

Posisi Capdevila diambil oleh Jordi Alba sejak Piala Eropa 2012. Sampai kini, Alba adalah pilihan utama Vicente Del Bosque untuk pos bek kiri.

"Tentu saja dia akan menjadi lebih baik dari saya. Jordi adalah salah satu talenta luar biasa," ujar Capdevila di Marca.

"Dia berada dalam jalur untuk jadi yang terbaik di dunia. Dia bakal jadi lebih baik dari Roberto Carlos."

Capdevila menyebut bahwa kemampuan Alba yang sama baiknya dalam bertahan dan menyerang merupakan aset penting. Di samping itu, Alba juga terbukti mampu membuat gol.

"Bersama Marcelo, dia adalah bek kiri terbaik."

"Kecepatannya menjadikannya sosok penting dalam bertahan dan menyerang. Dia juga terbukti mampu bikin gol," kata Capdevila.

Alba dibeli Barcelona pada 2012 setelah tampil impresif bersama Valencia. Di Barcelona dia diplot untuk menggantikan Eric Abidal yang ketika itu tengah sakit. Sampai sekarang pos bek kiri Los Cules tidak lepas darinya.


Rossi Finza Noor
 - detikSport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar