Jumat, 20 November 2015

Puisi



Keindahan

Berjalan di sudut sebuah taman
Dengan senyuman yang terkembang
Menyaksikan canda riang para pendatang
Telah membuat diriku seakan tenggelam dalam keindahan

Hei dikau yang kucinta
Aku sangat menyukaimu
Seperti lirik lagu “nothing’s gonna change my love for you”
Yang mengutarakan rasa cintaku padamu

Apapun yang bisa di berikan
Oleh dunia ini kepada ku
Keindahan yang menemani hariku
Hanya kau, kau lah yang ku lihat

Kamis, 19 November 2015

Dasar Pemasaran

Dasar Pemasaran

·         Saluran pemasaran adalah serangkaian organisasi yang saling tergantung dalam rangka proses penyaluran barang dari produsen kepada konsumen. Sedangkan Jaringan Nilai ( Value Network ) adalah ssebuah sistem kemitraan dan aliansi yang diciptakan perusahaan untuk menyediakan, menambah, dan menghantarkan penawarannya.

·      Peran saluran pemasaran Pada dasarnya saluran pemasaran perlu digunakan agar supaya suatu perusahaan mempunyai efektifitas dan efisiensi tinggi karena dengan saluran pemasaran dapat menekan biaya-biaya seperti distribusi, penyimpanan, jangkauan pasar dst.

·         Keputusan Rancangan Saluran adalah Perancangan sistem saluran pemasaran membutuhkan analisis kebutuhan konsumen, menentukan tujuan saluran, serta mengidentifikasi dan mengevaluasi  alternatif saluran utama.
·         Keputusan Manajemen Saluran adalah Perusahaan harus mengimplementasikan dan mengelola saluran terpilih. Manajemen saluran membutuhkan pemilihan, pengelolaan, dan memotivasi anggota saluran individual dan mengevaluasi kinerja mereka sepanjang waktu.  

·         System dan integerasi saluran
Salah satu perkembangan saluran terbaru yang paling signifikan adalah munculnya sistem pemasaran vertikal. Saluran pemasaran konvensional (conventional marketing channel) mencakup produsen independen, pedagang grosir, dan pengecer. Setiap anggota saluran merupakan bisnis terpisah yang berusaha memaksimalkan labanya sendiri, bahkan jika tujuan ini mengurangi laba untuk sistem tersebut secara keseluruhan. Tidak ada anggota saluran yang mempunyai kendali besar atau penuh atas anggota lain.

·         Konflik, kerjasama, dan persaingan
Apabila kepentingan entitas-entitas bisnis independen tidak selalu bertemu, bukan karena alasan lain. Saluran konflik timbul ketika salah satu anggota saluran mencegah saluran lain untuk mencapai tujuannya. Kondisi saluran terjadi ketika anggota saluran bersama-sama mengejar tujuan saluran, sebagai lawan terhadap tujuan-tujuan mereka yang kemungkinan tidak cocok satu sama lain.

·         Praktek pemasaran E-commerce
E-business (bisnis elektronik) menggambarkan penggunaan sarana elektronik dan platform untuk melakukan bisnis perusahaan. E-Commerce (perdagangan elektronik) berarti bahwa perusahaan atau situs menawarkan untuk melakukan transaksi atau memudahkan penjualan produk dan jasa secara online. E-Commerce pada gilirannya telah memunculkan e-purchaising (pembelian elektronik) dan e-mareketing (pemasaran elektonik). E-purchising berarti perusahaan memutuskan untuk membeli barang, jasa dan informasi dari berbagai pemasok online. E-purchasing yang cerdas telah menghemat jutaan dolar bagi perusahaan. E-marketing menggambarkan perusahaan berusaha untuk menginformasikan kepada pembeli mengkomunikasikan, mempromosikan, dan menjual produk dan jasanya lewat online.

·         Eceran Salah satu cara pemasaran produk meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang secara langsung ke konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan bisnisOrganisasi ataupun seseorang yang menjalankan bisnis ini disebut pula sebagai pengecer. Pada prakteknya pengecer melakukan pembelian barang ataupun produk dalam jumlah besar dari produsen, ataupun pengimport baik secara langsung ataupun melalui grosir, untuk kemudian dijual kembali dalam jumlah kecil.

·         Label privat
Produk yang dikemas khusus dalam sebuah kemasan yang tertera identitas tempat yang menjualnya dan produk itu hanya dapat diperoleh ditempat tersebut

·         Perdagangan besar
Kegiatan ekonomi berupa pembelian dan penjualan kembali barang dalam jumlah  besar antara pedagang besar, induvidual atau pengecer seperti  eskpor / import dan distributor.

·         Logistik Pasar Perencanaan infrastruktur untuk memenuhi permintaan, lalu mengimplementasikan dan mengendalikan aliran fisik bahan dan barang akhir dari titik asal ke titik penggunaan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendapatkan laba.

Sumber :
Https://mochachamo.wordpress.com/2011/06/12/tugas-xi-manajemen-pemasaran/
Http://manajemen-unhas.blogspot.co.id/2013/06/merancang-dan-mengelola-jaringan-dan.html
Https://id.wikipedia.org